Cara Melipat Kertas Jadi Burung Bangau

 

NOXILA.COM – Seni melipat kertas pertama kali dipopulerkan oleh bangsa jepang. Mereka menyebutnya origami. Saat ini origami sudah menyebar ke seluruh dunia dan berkembang dengan pesat. Tidak sebatas sebagai hobi dan pengisi waktu luang, bahkan beberapa orang yang menekuninya hingga bisa menjadikannya sebagai bisnis utama yang memberi sumber penghasilan.

Dalam seni melipat kertas atau origami yang dibutuhkan hanya selembar kertas yang mudah dilipat. Kecuali dalam beberapa karya besar terkadang memang dibutuhkan berlembar-lembar kertas. Kertas yang digunakan pun bisa kertas apa saja, seperti kertas buku bekas, majalah bekas, kertas fotokopi dll yang penting bisa dilipat dengan baik. Atau jika ada dana lebih bisa menggunakan kertas khusus origami.

Membuat origami bagi anak banyak memberi manfaat positif yaitu melatih koordinasi jari dan motorik halus. Juga melatih konsentrasi dan berfikir teknis. Karena sangat besar manfaat yang didapat sangatlah bijak jika Anda mengajarkan keterampilan ini pada anak didik atau putra-putri di rumah.

Cara Membuat Burung-Burungan Dari Kertas:

1. Siapkan kertas berbentuk bujur sangkar ukuran sekitar 20cm x 20cm.
2. Ikuti langkah-langkahnya seperti dalam video.

Terima kasih semoga bermanfaat

  • Add Your Comment